Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Way Ratai Perlu Perbaikan dan Penambahan Gorong-gorong Serta Drainase

Pembangunan Jembatan untuk Drainase
Ilustrasi/Pembangunan Jembatan untuk Drainase

Way Ratai Perlu Perbaikan dan Penambahan Gorong-gorong Serta Drainase.

Way Ratai, Pesawaran – Masyarakat Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, berharap agar Pemerintah Provinsi Lampung dapat memperbaiki dan membangun saluran pembuangan air (drainase) di kecamatan itu. Sebab, jika hujan air dari Gunung Pesawaran tak terbendung, sehingga menggenangi wilayah setempat.

“Ketika hujan deras selama satu jam sudah pasti air dari Gunung Pesawaran tumpah ke Desa Wates. Karena saluran pembuangan airnya tidak memadai atau tidak mampu menampung limpahan air itu,” kata anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto, Senin 21 Maret 2016.

Seperti yang terjadi belum lama ini, kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pesawaran itu, di lingkungan Pasar Umbul Kluwih, Desa Wates, Kecamatan Wayratai sempat terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

“Karenanya perlu perbaikan dan penambahan gorong-gorong serta drainase, dan ini merupakan ruas jalan provinsi. Dan ini pun harap ditinjau oleh Dinas PU Pemprov Lampung, supaya tahu akan kondisi sesungguhnya. Tujuannya agar kejadian yang sering terjadi ini dapat teratasi segera,” kata dia. (*)

*Saibumi.com