Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Tunggu SK Gubernur

Draf Perbup APBD 2012 Pesawaran Selesai Dievaluasi
GEDONGTATAAN – Peraturan bupati (perbup) tentang pengesahan APBD 2012 Pesawaran dievaluasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Lampung dan Kabupaten Pesawaran kemarin. Rapat evaluasi yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB–16.30 WIB juga dihadiri satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bersinggungan dengan pelayanan publik. Di antaranya Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum.

Kepala Bagian Keuangan Pemkab Pesawaran Yosa Rizal mengatakan, draf Perbup ABDP 2012 Pesawaran telah dievaluasi. Hasil evaluasi nantinya dituangkan dalam bentuk keputusan gubernur Lampung melalui surat keputusan (SK).

’’Kita masih menunggu SK gubernur yang menjadi dasar penyempurnaan dari draf Perbup APBD Pesawaran,” kata Yosa melalui ponselnya kemarin sore.

Setelah SK gubernur terbit, pihaknya segera melakukan perbaikan-perbaikan. Hasilnya kemudian disampaikan kembali ke Pemprov Lampung.

Sayangnya, Yosa enggan menjelaskan lebih rinci materi yang dievaluasi. Ia menolak berkomentar lebih jauh dengan alasan bukan kewenangannya.

’’Kalau sudah menyangkut materinya, bisa ditanyakan kepada Bapak Asisten II (Ir. Fredy, Red),” sarannya.

Sementara meski dalam kondisi aktif, Asisten II Pemkab Pesawaran Fredy tidak mengangkat ponselnya saat dihubungi.

Sebelumnya, Fredy mengatakan, pengesahan APBD 2012 Pesawaran yang melebihi batas waktu dan penggunaan perbup tidak menyebabkan dana alokasi umum (DAU) kabupaten itu dipotong.

Fredy mengungkapkan, berdasar peraturan yang berlaku, tidak ada sanksi pemotongan DAU. Yang terjadi adalah penundaan penyaluran dana itu. Hal itu merujuk pada pasal 9 Permenkeu No. 4/2011 tentang Tata Cara Penyampaian Informasi Keuangan Daerah.

Dia mengungkapkan, Pemkab Pesawaran juga masih bisa terhindar dari sanksi penundaan penyaluran DAU. Hal ini terjadi jika sebelum tanggal 30 Maret 2012 sudah menyampaikan informasi keuangan daerahnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

’’Jika sampai 30 Maret 2012 kita tetap tidak menyampaikan juga, baru diberi sanksi penundaan penyaluran DAU,” ungkap Fredy beberapa waktu lalu.

Sumber : www.radarlampung.co.id