Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Semangat 9 Tahun, Semarak Pesawaran “fair” 2016

Semarak Pesawaran 2016 (FB : Dinas Kominfo Pesawaran)

Gunungrejo.desa.id, Pesawaran – Semangat 9 Tahun, Semarak Pesawaran “fair” 2016. Berita dari Dinas Kominfo Pesawaran akan meyelengarakannya Semarak Pesawaran “fair” 2016, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 7 Agustus 2016 (4 hari) di Lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pesawaran Dusun Binong, Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Yang sebelumnya pada 17 juli Pemerintah Kabupaten Pesawaran memperingati hari jadi Kabupaten Pesawaran setiap tahunnya, dan Semarak Pesawaran 2016 dulu disebut dengan “Pesawaran”.

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk mengkonfirmasikan kebijakan, hasil pembangunan daerah serta pengembangan potensi dan budaya daerah kepada masyarakat luas.

Pengetahuan dan pemahaman tentang kebijakan dan hasil pembangunan daerah sangat diperlukan untuk meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Pesawaran, yakni : “Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur Dan Sejahtera.”

Kelancaran dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pesawaran didalam mewujudkan visi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemkab. Pesawaran, tetapi harus didukung oleh peran swasta dan masyarakat. Terlebih disaat ini Pemkab Pesawaran tengah melakukan berbagai upaya pembangunan yakni : Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Infrastruktur, Budaya, Pariwisata Maupun Peningkatan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Disisi lain didalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, pemerintah daerah juga dituntut untuk meningkatkan kemampuan dalam mengakses serta mengembangkan berbagai potensi masyarakat.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka didalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang ke-9 tahun 2016 akan dilaksanakan “Semarak Pesawaran 2016” dan didukung oleh seluruh satker dilingkungan Pemkab Pesawaran, BUMD, UMKM, Swasta, Dinas Vertikal dan Masyarakat.

Animo pengunjung dari tahun ke tahun terus meningkat, rata-rata setiap harinya tidak kurang dari 5.000 pengunjung, pengunjung berasal dari berbagai lapisan masyarakat, dan diharapkan mampu menghadirkan pengunjung dari luar Kabupaten Pesawaran. Hal ini dikarenakan didalam pelaksanaannya juga dipublikasikan melalui berbagai media, baik media cetak maupun elektronik.

Tujuan diselenggarakan Semarak Pesawaran 2016 Kabupaten Pesawaran adalah :
1. Untuk menyebarkan informasi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran
2. Memberi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk melihat hasil pembangunan yang diperoleh secara nyata.
3. Memberikan informasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran
4. Merangsang masyarakat untuk mengembangkan potensi diri sehingga tercapai masyarakat yang sejahtera.

Bentuk kegiatan dan tema :
Kegiatan : “Semarak Pesawaran 2016” Berjargon “Siwa Tahun Helau”
Tema : “Dengan Semangat 9 Tahun Pesawaran Kita Kembangkan Pariwisata Dan Pembangunan Di Bumi AnDan Jejama ”

Semarak Pesawaran 2016 ini akan diisi berbagai kegiatan pameran pembangunan diantaranya yang bersifat Informasi, Pelayanan dan Potensi/Transaksi.

Berbagai rangkaian kegiatan dan lomba telah dilaksanakan pada 11 (sebelas) Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran sebelum puncak acara yaitu “Semarak Pesawaran 2016”.

Adapun kegiatan dan lomba-lomba tersebut antara lain :
– Gerak jalan sehat
– Lomba gitar tunggal
– Lomba permainan rakyat

Sasaran dan peserta :
Sasaran adalah masyarakat Kabupaten Pesawaran pada umumnya, pelaku bisnis dan anak-anak sekolah. Pameran terdiri dari : Dinas/Instansi/Kecamatan di Kabupaten Pesawaran, Dinas Vertikal, Swasta, Perajin Dan Umk, Kelompok Tani, Organisasi Sosial, Perusahaan dll.

Waktu dan tempat pelaksanaan :
1. Waktu : 4 s/d 7 Agustus 2016 (4 hari)
Pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB
2. Tempat : Lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pesawaran
Dusun Binong, Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan,
Kabupaten Pesawaran.

Denah Lokasi Semarak Pesawaran 2106 (Foto FB : Dinas Kominfo Pesawaran)