Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Pengukuhan KTNA Pesawaran Periode 2016 – 2021

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST.,  kembali menegaskan agar organisasi petani dan nelayan semacam KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) harus terus bersinergi dengan Pemda.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Pesawaran dalam sambutan pengukuhan/pelantikan Pengurus KTNA Kabupaten Pesawaran periode 2016-2021 Dengan Tema “Kita Mantabkan Kelembagaan Tani Nelayan Dan Petani Hutan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Rangka Menunjang Kedaularan Pangan Menuju Kesejahteraan Petani Di Bumi Andan Jejama” bertempat di Gedung KNPI Gedong Tataan, Minggu (20/11).

“Dengan pengurus KTNA yang baru sudah tentu ini akan menjadi tolok ukur yg baik, dedikasi yang tinggi dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Kedepan saya yakin akan ada semangat baru sehingga dunia pertanian perkebunan dan perikan di pesawaran yang lebih baik lagi,”Kata Bupati Pesawaran

Bupati Pesawaran mengemukakan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan merupakan tulang punggung perekonomian di kabupaten pesawaran. dengan presentase pertanian sekitar 60% belum lagi dari perkebunan, perikanan, artinya sektor  tersebut masih mendominasi.

Kemudian beliau berharap kepada Pemda, Orgnisasi, serta Stake Holder  untuk selalu bersinergi dan membuat program terobosan dalam menjaga hasil produktifitas pertanian.

“saya berharap dengan  hadirnya KTNA akan memberikan efek kamajuan di Bumi Andan Jejama. Kedepan KTNA mampu membina masyarakat dan membuat prgram untuk  memberikan yag terbaik bagi masyarakat, karena pertanian butuh teknologi baru untuk pemenuhan kebutuhan ”harapnya

Selain itu, Bupati menambahkan KTNA juga harus mampu menstabilkan harga pasarnya tidak hanya memberikan bantuan pupuk dll,”ungkapnya

Adapun kepengurusan KTNA yang baru Kabupaten Pesawaran periode 2016-2021 sebagai berikut Ketua Sucipto didampingi Sekretaris Suranto dan Bendahara Suhardi. Tampak  hadir Ketua KTNA Provinsi Lampung Bpk Kaslan, Ketua DPRD, Anggota  DPRD, Asisten II, Ka.BP4K, Kadis Kelautan, Kadis Perkebunan, Sekretaris KORPRI, Camat se-Kabupaten Pesawaran, Kades se-Kabupaten Pesawaran,  Uspika Gedong Tataan.

Sumber : pesawarankab.go.id