Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Pembinaan PKK Desa se-Kecamatan Way Ratai di Desa Gunungrejo

Gunungrejo.desa.id – Temu Dialog & Pembinaan PKK desa se-Kecamatan Way Ratai di Desa Gunungrejo yang di
laksanakan di Balai Desa Gunungrejo, di ikuti oleh ibu Bupati Pesawaran sebagai salah satu tokoh warga kabupaten Pesawaran sekaligus sebagai ketua TP. PKK kabupaten Pesawaran Nanda Indira Bastian (Ny. Nanda Indira Dendi, SE.) serta bapak kepala desa & ibu-ibu kepala desa. Sebagai Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, dalam rangka menjalankan Program Kerjanya dengan melakukan kunjungan, Pembinaan Tertib Administrasi serta Sosialisasi Pembinaan Kelompok UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK.

Temu dialog dan Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi. Melalui Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya, dengan harapan tentunya, untuk membangun masyarakat sehat dan sejahtera.

Selain itu untuk mendukung 10 kegiatan program pokok PKK dan program kerja PKK ini juga tentu agar dapat berjalan secara optimal.

Dalam pembinaan tersebut yang di laksanakan di desa gunungrejo (Balai Desa Gunungrejo), dapat dijelaskan beberapa catatan untuk dihadapi bersama antara lain (pesawaran.go.id) :
1. Tingkatkan sinergitas kegiatan Tim Penggerak PKK antara Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa
2. kita jaga dengan meningkatkan koordinasi, segera menyusun kelembagaan PKK Desa,
3. menyusun rencana kerja Tim Penggerak PKK Desa sesuai hasil pembinaan hari ini,
4. Menginformasikan, mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK Desa kepada Kepala Desa melalui Musyawarah Desa agar nantinya diikutkan di Musrenbang Desa.
5. Melaksanakan Tertib Administrasi PKK.
6. Mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja,
7. Menyuluh dan menggerakkan kelompok PKK dusun / lingkungan RT, RW dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK,
8. Menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, melalui pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga-keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.