Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Pembangunan Bendungan Air Terjun Kaliawi “Anglo” Gunungrejo

Gunungrejo.desa.id – Pembangunan Bendungan Air Terjun Kaliawi “Anglo” Desa Gunungrejo. Air terjun kaliawi ini terletak di desa gunungrejo, tepatnya di dusun kaliawi desa gunungrejo, kecamatan way ratai, kabupaten pesawaran, lampung. Saat menuju lokasi air terjun, sebagai acuannya adalah balai/kantor desa gunungrejo menuju arah hutan kawasan/gunung pesawaran, kurang lebih dari balai desa menuju lokasi air terjun 2 km, dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat (disediakan parkir). “Kami” warga desa gunungrejo siap kapan saja menunjukan arah ke lokasi air terjun tersebut apabila mendapat kesulitan.

Perlu diketahui, nama air terjun kaliawi biasa di sebut dengan Arter (air terjun) Kaliawi, terkadang ada juga yang menyebut air terjun anglo dan air terjun gunungrejo, tiga nama (sebutan) tersebut adalah semua benar, sebab kenapa disebut air terjun kaliawi, karena terletak di dusun kaliawi, kenapa disebut air terjun anglo, karena memang sejarah mencatat air terjun ini terletak di desa anglo, dan kenapa disebut air terjun gunungrejo?, karena memang juga terletak di desa gunungrejo (lihat profil/sejarah desa gunungrejo. Tentang nama air terjun hingga saat ini, tidak ada yang menolak/memperdebatkan harus kaliawi, anglo ataupun gunungrejo.

Selepas dari itu (arah/lokasi dan nama air terjun), warga desa gunungrejo beberapa waktu lalu gotong royong untuk memperbaiki jalan menuju lokasi air terjun serta pembangunan bendungan di lokasi air tejun, yang bersumber dari dana desa.

Klik disini untuk lihat profil

Berikut beberapa foto-foto yang kami unggah saat dan setelah pembangunan bendungan air terjun :

Semoga kelak dapat dinikmati oleh khalayak orang banyak, Amin.

One Comment