Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Pelatihan BUMDes se-Kecamatan Way Ratai di Desa Pesawaran Indah

Way Ratai – Pelatihan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) se Kecamatan Way Ratai. Pada kesempatan kali ini pelatihan BUMDES dilaksakan di desa Pesawaran Indah, oleh salah satu pengajar/dosen UBL (Universitas Bandar Lampung) saudari ibu Indri beserta pengurus forum Corporate Social Responcibility (CSR) Lampung, (14/11/2016).

Pemerintah telah menerbitkan Permendesa Nomor 4 tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa, yang menjadi pedoman bagi daerah dan desa dalam pembentukan dan pengelolaan BBUMDES. Berkaitan hal ini,dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola Badan usaha Milik Desa (BUMDes) agar transparan, efektif, efisien dan akuntable, digelar pelatihan bagi pengelola badan usaha milik desa (BUMDes) se-kecamatan way ratai di desa pesawaran indah.

Pada pelatihan BUMDes diberikan materi teori dan praktek tentang gambaran umum Bumdes dan manajemen Bumdes. Peserta juga dibekali materi manajemen kewirausahaan,pengembangan potensi bisnis di desa dengan pendekatan model bisnis, perencanaan usaha dan pelaporan keuangan sederhana.

Pelatihan ini difasilitasi tenaga ahli oleh dosen pengajar saudari ibu indri dan pengurus dari forum Corporate Social Responcibility (CSR) Lampung. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengelola BUMDes, mampu memetakan potensil lokal desa serta pemanfaatannya sehingga bisa mengurangi kemiskinan dan lain sebagainya, yang pada dasarnya dapat peningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

(red)