Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Panduan Event Festival Pahawang Teluk Ratai 2016

Pesawaran, Lampung – Panduan Event, Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 pertama kali di selenggarakan, yang tujuannya agar dapat mempromosikan, memperkenalkan wisata-wisata yang ada di provinsi lampung secara umum, yang akan dilaksanakan besok tanggal 25 s/d 27 november 2016. Agar dapat mempermudah para peserta evant, pengunjung maupun masyarakat, redaksi kabupaten pesawaran telah mempublikasikan buku panduan Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 beberapa waktu yang lalu, berikut;

Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 merupakan event pertama yang dilaksanakan pada bulan November. Pahawang Teluk Ratai 2016 merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pesawaran dan untuk mempromosikan potensi Pariwisata di Pulau Pahawang, Kelagian dan Tanjung Putus, khususnya memperkenalkan potensi pariwisata wisata Pantai pesisir Teluk Ratai Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Sebagai Destinasi Pariwisata Kelas Nasional, sudah saaatnya Pesawaran Lampung berbenah mempersiapkan destinasi dengan tidak hanya mengandalkan pesona alam saja namun menyiapkan event pariwisata untuk menaikan tingkat lama tinggal di Pesawarant, Pahawang yang dikenal sebagai objek wisata dengan kategori “The Hidden Paradise” harus menyiapkan destinasi dengan infrastruktur standar tourism sesuai dengan standar yang ditentukan dalam regulasi bagi musim-traveler yang ingin menikmati keindahan alam Pesawaran.

Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 juga merupakan bagian integral dari usaha mempersiapkan destinasi dengan harapan setelah terselenggaranya Event Festival Pahawang fasilitas Standar yang memadai bisa terbangun. Berdasarkan pemikiran inilah Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan kegiatan promosi pariwisata yang bertajuk Festival Pahawang Teluk Ratai 2016

Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 merupakan Event untuk mempromosikan potensi pariwisata Pulau Pulau Pahawang dan tempat pariwisata lainnya di Kabupaten Pesawaran dan potensi pesona Alam Teluk Ratai. Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 diadakan untuk mengangkat Nama Pesawaran sebagai branding pariwisata Pesawaran yang telah terekspose karena keindahan pesona alamnya. sehingga diharapkan nantinya Festival Pahawang Teluk Ratai 2016 sebagai Event tetap Pesawaran akan menjadi ikon bagi pecinta wisata minat khusus dan adventure serta wisata edukasi, hal ini sesuai dengan topografi Pesawaran yang berbukit-bukit dan terdapat gugusan pulau-pulau indah mampu memberikan tantangan extrime bagi wisatawan pecinta tantangan.

Daftar Content Festival Pahawang Teluk Ratai 2016
Uraian Kegiatan
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Tujuan
Manfaat
Materi Kegiatan
Rundown/Daftar Acara
Target Pengunjung

Uraian Kegiatan

Nama Kegiatan
FESTIVAL PAHAWANG TELUK RATAI 2016

Tema Kegiatan
PAHAWANG “The Hidden Paradise”

Daftar Kontent ↑

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Waktu Pelaksanaan :

Tanggal 25 s/d 27 November 2016, dan

Tempat Pelaksanaan:
– Marines Eco Park (MEP)
– Ketapang Pahawang
– Teluk Ratai

Daftar Kontent ↑

Tujuan

1. Memperkenalkan Potensi Pariwisata Pulau Pahawang dan Teluk Ratai di tingkat Nasional dengan menjadikan wisata Pulau Pahawang sebagai Ikon Pariwisata adventure di Provinsi Lampung serta mendorong berkembangnya kegiatan kepariwisataan dengan segala turunannya.

2. Menyebarkan kesadaran pentingnya pemeliharaan kelestarian alam dan lingkungan di sekitar pesisir Teluk Ratai dan Pesawaran Lampung pada umumnya.

3. Mengajak semua kalangan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di bidang sosial, budaya dan pariwisata.

4. Menciptakan manfaat ganda (multiplier effect) atas kehadiran peserta dari luar daerah baik pasrtici-pant event maupun pengunjung event/wisatawan serta menjadi agen promosi pariwisata ketika kembali ketempatnya masing masing.

Daftar Kontent ↑

Manfaat Festival Pahawang Teluk Ratai

Semakin terpromosinya Pesawaran sebagai Destinasi Pariwisata Unggulan di tingkat lokal dan nasional serta berkembangnya kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Pesawaran khususnya kawasan pesisir Teluk Ratai Pesawaran.

Tumbuhnya kesadaran masyarakat sekitar kawasan pesisir dan pulau-pulau di sekitar Teluk Ratai Pesawaran akan pentingnya pemeliharaan kelestarian alam dan lingkungan.

Tumbuhnya perhatian dari seluruh elemen mas-yarakat dalam memelihara lingkungan dan alam lewat berbagai kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif kawasan pesisir dan pulau-pulau di sekitar Teluk Ratai Pesawaran

Materi Kegiatan/Support Event

– Jelajah Pulau
– Trip Fotografi, Blog Writing
– Lomba Perahu Hias
– Pahawang Adventure Trial
– Festival Layang-layang Tradisional
– Bazar Ekonomi Kreatif dan Display Foto Pariwisata
– Penampilan Special Atraksi Terjun Payung
– KORPS Marinir

Daftar Kontent ↑

Road MAP

 

Daftar Kontent ↑

RONDOWN ACARA FESTIVAL PAHAWANG TELUK RATAI 2016 TANGGAL 25 S.D 27 NOVEMBER 2016

Daftar Kontent ↑

Target Pengunjung

Target pengunjung selama kegiatan ini berlangsung para pengunjung lokal, dari dalam dan luar kabupaten seperti dari Bandar Lampung, Metro Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji, sementara pengunjung dari luar provinsi adalah dari Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera Selatan, baik itu peserta event maupun pengunjung, dengan estimisasi 30.000 orang.

Semoga sukses, Amien!!

Daftar Kontent ↑