Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

MTQ Pesawaran Terkendala Anggaran

GEDONGTATAAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pesawaran mundur dari jadwal yang ditetapkan. Sebelumnya, kegiatan tahunan itu rencananya dilaksanakan pada 9–11 Maret 2012. Namun, karena terkendala anggaran, diundur dan berlangsung pada 17–20 Maret 2012.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, mundurnya pelaksanaan MTQ ini lantaran APBD Pesawaran 2012 terlambat disahkan. Bahkan pembahasan yang tak kunjung selesai berujung terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Pesawaran tentang Pengesahan APBD 2012.

’’Meskipun akhirnya APBD Pesawaran pakai perbup, kegiatan MTQ akan tetap kami laksanakan. Memang jadwalnya diundur,” kata Kesuma kepada Radar Lampung kemarin.

Sebelumnya, Kepala Bagian Sosial Pesawaran M. Zihan mengatakan, selaku penyelenggara MTQ, pihaknya belum bisa menyiapkan hal-hal yang bersifat teknis untuk perlombaan. Rencananya MTQ dilangsungkan di Museum Transmigrasi Nasional, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan.

’’Peminjaman tempatnya sudah disetujui Pak Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Lampung,” ujarnya.

M. Zihan mengungkapkan, anggaran kegiatan MTQ diperkirakan Rp400 juta. Peserta kegiatan ini berasal dari tujuh kecamatan. Masing-masing kontingen minimal jumlahnya 38 orang.

Berbagai cabang dilombakan pada MTQ itu. Di antaranya tilawah, tartil, hipzil Quran, hafalan, fahmil Quran, syarhil Quran, dan khotil. ’’Cabang-cabang itu dibagi lagi dalam beberapa golongan. Untuk juri akan didatangkan dari provinsi,” ungkapnya.

Lebih jauh M. Zihan mengatakan, peserta yang menjadi juara akan diikutkan dalam MTQ tingkat provinsi yang rencananya berlangsung di Kabupaten Lampung Selatan pada Mei 2012.

Sumber : www.redarlampung.co.id

Admin : salah satu korban pembahasan yang tak kunjung selesai berujung terbitnya peraturan bupati(perbup) …. ….