Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Konser Jaga Bumi Iwan Fals di Sambut 5 Klub Trail Jalur Gn. Pesawaran

Sebelum Belepotan Lumpur/Adventure Trail

Gunungrejo, Way Ratai – Konser Iwan Fals “Jaga Bumi” di Sambut 5 Klub Trail Jalur Pegunungan Pesawaran. Pada hari minggu (23/10) Iwan Fals menggelar konser bertajuk “Jaga Bumi” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71 yang di selenggarakan di Marines Eco Park Brigif-3 Marinir, Piabung, kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Di sela-sela ramainya penyambutan kedatangan Legenda Musisi kondang ini, yang sebelumnya di sambut masyarakat bandar lampung, di kesempatan ini masyarakat/warga daerah lain yang masih sekitaran lampung tentunya, menyambut dengan cara yang berbeda dan berbagai rasa, 5 Klub Adventure Trail; PESAT (Pesawaran Adventure Trail), MTC, BETRIEK, GILAS dan TAT (Tanjung Bintang) menyambut dengan konvoi jelajahi medan trail pegunungan Pesawaran.

Jalannya para maniak motor trail ini start pada pukul 9 WIB sampai dengan finis pukul 1 siang “Start jam 9 WIB finis jam 1 siang” -( kata PESAT/Andri Encek), saat menjelang berlangsungnya konser Jaga Bumi yang di mulai pukul 2 Siang. Saat berlangsungnya perjalanan yang sudah ditentukan, Klub Adventure Trail sendiri tidak semudah seperti mengendarai kendaraan di halaman rumah sendiri, tapi sebagian rute yang dilalui adalah sirkuit yang khusus untuk moto cross ( motor trail).

“Jalur lembab sisa guyuran hujan, diselimuti kabut. Setelah berputar mengelilingi jalur pembuka di sirkuit trail Harapan Jaya. Pengendara di tantang adrenalinnya melakukan tanjakan 45′ (derajat) dibawah danau. Ada yang sukses ada juga sebagian yang memutuskan untuk tidak melanjutkan. Di jalur puncak juga sebagian ada yang balik arah karena ada beberapa kendala. Rutenya sendiri dari ; Klara, Ciligi, Yon9, Strowberry, Puncak Pesawaran, Finis Kaliguha Ngaspal Piabung.” (- lanjut Andri Encek, Dokter Specialis Motor)

Adapun beberapa moment penting saat itu yang dapat di dokumentasikan oleh Klub Adventure Trail pada hari minggu (23/10) kemarin dengan ketatnya penjagaan di lingkup marinir :

(red)