Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Klub Pesawaran Adventure Trail Jelajahi Track Wisata Alam Way Ratai

Klub Pesawaran Adventure Trail Jelajahi Track Wisata Alam Way Ratai.

Way Ratai, Pesawaran – Minggu 1/5/2016 Klub Pesawaran Adventure Trail menjelajahi wisata Way Ratai secara langsung Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona K. menjadi pembina. Sekaligus untuk mempromosikan wisata alam dan wisata track diwilayah Kecamatan Way Ratai, kegiatan adventure jelajah alam dengan kendaraan roda dua ini merupakan kegiatan perdana.

Kondisi jalan berliku dan terjal ditemui sepanjang rute ke beberapa obyek wisata berupa 7 air terjun di 7 desa. Dengan menempuh jarak kurang lebih 20 Kilometer, Dendi beserta rombongan menempuh medan yang cukup menantang.

Sekitar 40 orang anggota Pesat, Klub Tribal Motor Trail, Kaban Kesbangpol Pesawaran, Syukur, Camat Way Ratai Ihsan Basri, KUPTD Pendidikan dan Kebudayaan, Asnawi Mahadhaka, serta beberapa kepala desa diwilayah setempat mengikuti Adventure Trail Bupati Pesawaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang ikut dan begitu antusias dalam kegiatan adventure ini,” ujar Dendi.

Kepala Desa Gunung Rejo, Suranto berarap agar lokasi disekitar obyek wisata diwilayah Kecamatan Way Ratai dapat dibangun sarana dan prasarana penunjang wisata, terutama dibidang infrastruktur jalan yang menuju ke lokasi wisata.

“Kami berharap jalan-jalan yang menuju ke lokasi wisata, seperti obyek wisata air terjun dapat segera dibangun, seperti dengan pemasangan paping atau pengaspalan jalan, sehingga potensi wisata yang berada diwilayah kecamatan Way Ratai ini dapat maju dan berkembang,” ujar Ketua Apdesi Kecamatan Way Ratai ini.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi, “Kalau daerah wisata kita ini mau maju, maka kita harus ramah senyum dan sopan terhadap seluruh pengunjung yang datang. Saya juga berharap masyarakat setempat dapat mendukung dan membuat para investor merasa aman dan nyaman. Kalo sudah aman dan nyaman sudah pasti banyak pengunjungnya, “ kata pembina Klub Pesawaran Adventure Trail.

* Radarlampung.co.id