Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Kegiatan PKK Desa Gunungrejo dengan Tari Sigeh Penguten

PKK Desa Gunungrejo, Minggu 5 Februari 2017 di Balai Desa

Gunungrejo, Way Ratai – Kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Gunungrejo dengan Sigeh Penguten, dilaksanakan di Balai Desa Gunungrejo, minggu, 5 januari 2017. Hadir kepala desa memberikan sambutan tentang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), diantaranya tentang menabung uang untuk jangka panjang dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak terduga, seperti terkena musibah, kurangnya biaya saat anak jatuh sakit dan seterusnya.

Tidak hanya itu, Bpk. Suranto juga menganjurkan kepada ibu-ibu aktif ikut serta dalam lomba antar dusun dan dapat mempertahankan kebersihan lingkungan selepas dari lomba antar dusun.

Dalam lomba tersebut tema yang diangkat adalah “Kebersihan Lingkungan Hidup”.

“Lomba dusun di Desa kita ini bu, nantinya di pantau (dinilai) tidak hanya 1, 2 atau 3 bulan saja bu, tetapi dengan dari mulainya mengerjakan atau membersihkan lingkungannya dan dapat mempertahankan kebersihan lingkungan tersebut di dusun masing-masing, jadi ibu-ibu di sarankan ikut aktif juga dalam menjaga kebersihan lingkungan, paham nggih bu (paham ya bu)?,” tanya Bpk. Suranto saat memberikan sambutan kegiatan PKK terkait lomba antar dusun.

“Di jawab oleh ibu-ibu PKK; engeeeh (iya)!!..”

Dengan adanya lomba antar dusun ini, warga desa gunungrejo beberapa waktu yang lalu sudah membuat pagar bambu, polibag di setiap rumah masing-masing warga dan gotong royong setiap seminggu sekali di masing-masing dusun di Desa Gunungrejo.

Gotong royong saat pembuatan pagar bambu di dusun Candisari :

Kegiatan PKK Desa Gunungrejo diadakan setiap 1 bulan sekali, pada kesempatan kali ini telah di tampilkan oleh para kretif ibu-ibu PKK, yaitu tari Sigeh Penguten.

Tari Sigeh Penguten :

(red)