Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Dinas Kesehatan Pesawaran Sosialisasi Penyediaan dan Tenaga Kesehatan

Ilustrasi / sumber : pixabay
Ilustrasi / Alat Kesehatan. Sumber : pixabay

Dinas Kesehatan Pesawaran Sosialisasi Penyediaan dan Tenaga Kesehatan.
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran menggelar sosialisasi penyediaan dan pendistribusian tenaga kesehatan strategis (bidan dan dokter) yanh berlangsung di Hotel Sukoharjo Kabupaten Pringsewu dan menghadirkan beberapa narasumber, Dinkes Provinsi Lampung dan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) serta MPM-PD ( Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa).

Selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis (6-7/4). Sosialisasi yang diikuti para bidan dan perawat se- Kabupaten Pesawaran. Selama sosialisasi berlangsung, dibahas juga tentang pemetaan wilayah dan fasilitas kesehatan dalam rangka penguatan sistem rujukan di kabupaten setempat.

Sekretaris Dinkes Pesawaran Widodo mengatakan, sosialisasi itu sebagai tindak lanjut surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Nomor  445/0367/III.03,3/II/2016 tanggal 17 Februari 2016 tentang pemetaan wilayah dan fasilitas kesehatan di setiap kabupaten/kota.

“Dalam sosialisasi ini kita juga membahas aturan pemanfaatan ADD (anggaran dana desa) sebesar 10 persen untuk program kesehatan desa, terutama bidang kesehatan ibu dan anak,” kata Widodo
(harianlampung)