Selengkapnya Obyek Wisata Air Terjun Anglo

Bupati Dendi : Smart City Pesawaran One Centre (P1C)

Jakarta – Solusi Smart City sebagai kontribusi Telkom Indonesia untuk mewujudkan komitmen, peran serta dan pengabdian dalam mendorong percepatan pemanfaatan Teknologi ICT bagi tata kelola pemerintah daerah serta memberi layanan prima kepada masyarakat.

Bupati Pesawaran

Menurut Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., Pesawaran sendiri untuk saat ini masih minim pasar IT, begitu juga terkendala di infrastruktur, system dan SDM nya, namun Bupati mengaku tetap optimistis daerahnya akan menjadi Kabupaten Pesawaran yang cerdas. Seperti yang dilansir “Smart City harus hadir disemua Kabupaten/Kota se-Indonesia, P1C Pesawaran One Centre”. Hal itu didapatnya saat Bupati berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara, Telkom Indonesia di Gunung Sahari, Jakarta, Jumat (14/10) ditemani beberapa pejabat Kepala SKPD.

Ditambahkan Yanto, pihaknya telah menyiapkan solusi ICT terintegrasi untuk mensupport 3C bagi Pemerintah Daerah. Mulai dari Connectivity, Content, dan Community. Yanto menyadari bahwa setiap kabupaten membutuhkan konten aplikasi yang customized sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.”Dari analog ke digital, dari manual ke otomatis,”tambahnya

Sekadar diketahui, Telkom Smart City Nusantara  terdiri dari  Digital Broadband yang terdiri dari Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen,”ungkap Noval dalam pemaparannya

Kala berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara, EGM Telkom Divisi Government Service juga memamerkan solusi e-Desa, e-Puskesmas, e-Office, dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu.

Sumber : pesawarankab.go.id